49 Bus Mudik Gratis Berangkat dari Summarecon Bekasi

09 Jun 2018

Deretan bus bus besar berjajar rapih di Jl. Bulevar Ahmad Yani Summarecon Bekasi, tepatnya di depan Apartemen The SpringLake dan The SpringLake VIEW. Ya, sebanyak 49 bus bertolak dari kawasan Summarecon Bekasi dalam acara mudik bersama.

Event mudik bersama yang dihelat oleh Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi pada hari Sabtu, 9 Juni 2018 yang lalu, sukses melepas 2.420 peserta mudik bareng asal Kota Bekasi. Peserta mudik bareng ini telah memadati titik kumpul bus sejak pagi hari .

Penggunaan 49 bus tersebut berasal dari Dishub Pemprov Jawa Barat sebanyak 40 armada dan Dishub Kota Bekasi sebanyak sembilan bus. Pendaftarannya sendiri telah dilangsungkan sejak tanggal 2 April 2018 dan pendaftaran ulang kembali dilakukan pada 29 Mei 2018 di halaman Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Penyelenggaan mudik bersama ini, dapat menekan penggunaan kendaraan roda dua saat mudik. Acara rutin ini memang selalu berhasil meraih antusias warga Kota Bekasi untuk mendaftar menjadi peserta mudik gratis. Ribuan peserta mudik gratis diberangkatkan secara serempak pada pukul 14.30 WIB menuju ke beberapa kota besar di pulau Jawa, dengan tujuan akhir yaitu Solo dan Yogyakarta.