Rumah Idaman vs Rumah Ideal. Kamu Pilih Mana Nih?
Apa sih perbedaan rumah idaman dan rumah ideal? Yuk simak hal-hal berikut!

Saat Pandemi, kenyamanan rumah menjadi prioritas utama karena rumah merupakan tempat paling aman saat ini. Namun, Sahabat Summarecon tahu tidak perbedaan rumah idaman dan rumah ideal? Rumah ideal sudah pasti idaman. Namun, rumah idaman belum tentu ideal. Rumah ideal sendiri merupakan pemilihan terbaik, dengan proses pembangunan yang panjang dan ketelitian tinggi serta material berkualitas tinggi. Sehingga, rumah dapat bertahan dalam waktu yang lama. Dengan proses pembangunan panjang ini, akan terlahir rumah ideal yang pasti akan menjadi rumah idaman bagi Sahabat Summarecon.

Dalam pembanguna rumah ideal, struktur tanah merupakan hal penting yang harus diteliti. Tanah yang baik dan siap di bangun adalah tanah yang keras. Namun, jika tanah yang kita miliki tidak cukup keras dan kuat, kita bisa memasang tiang pancang atau tiang pemancang dan ini sudah diterapkan pada Cluster Morizen agar daya tahan bangunan lebih kuat ketika ada bencana alam seperti gempa bumi. 


Dalam #BincangInspiratif edisi Instagram Live di Instagram @summareconbekasi pada Sabtu, 31 Juli 2021, Andrew selaku Head Of Project Summarecon Bekasi menjelaskan bahwa kini Cluster Morizen hadir sebagai rumah ideal dan rumah idaman karena memiliki kualitas yang  baik serta daya tahan yang tinggi. Karena, Morizen sendiri dibangun dengan teliti menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Tanah yang menjadi dasar dari Cluster Morizen sudah dipasangi tiang pancang hingga menyentuh tanah keras dengan pondasi selanjutnya menggunakan Suspended Slab.

Suspended Slab adalah pondasi yang tahan terhadap pergeseran tanah dan mampu menopang benda mati ataupun penghuni di dalam rumah tersebut. Sistem kerja dari Suspended sendiri bekerja dari atas menopang semua beban yang ada di dalam rumah lalu mentransfer beban tersebut kedalam tiang pancang sehingga beban berat yang diterima dapat terbagi menjadi rata. Dengan begitu rumah akan bebas dari keretakan dinding dan lantai saat terjadi gempa.

Selanjutnya, Andrew juga menambahkan bahwa Cluster Morizen tidak hanya aman dari gempa, namun juga aman dari terjangan hujan karena sudah memakai rangka atap baja ringan sebagai penopang genteng dengan daya tahan yang lebih baik dibandingkan menggunakan kayu. Sebelum memasang genteng pun, Cluster Morizen juga menggunakan Allumunium Foil sebagai pelindung agar rumah tidak mengalami kebocoran saat terjadinya hujan angin. Tingkat kemiringan genteng dan pipa saluran pembuangan juga ikut diperhatikan, agar tidak ada kebocoran atau penyumbatan saat terjadinya curah hujan yang tinggi.

Tidak hanya dari cuaca yang extream dan bencana alam, Cluster Morizen juga memberkan pencegahan dari hama seperti rayap dan tikus. Dengan membuat jalur injeksi anti rayap yang ditanam di bawah tanah, maka rumah akan terus terlindung dari ancaman rayap. Morizen juga menggunakan Pipa Conduit agar kabel-kabel yang ada di rumah bisa terus terjaga dari ancaman gigitan tikus dan menjadi lebih aman.

Rumah yang ideal juga harus memiliki pencahayaan yang baik, sirkulasi udara yang cukup luas agar pergantian udara bisa lebih baik lagi, area terbuka untuk berjemur disaat pandemi seperti ini dan kebersihan kamar mandi harus selalu terjaga dengan baik. Dengan begitu, rumah akan menjadi lebih sehat saat dihuni dan semua itu terdapat di Cluster Morizen yang hadir sebagai Rumah Ideal sekaligus Rumah Idaman. Dengan garansi “1 Tahun Bebas Worry” bebas dari kebocoran, kerusakan utilitas, kerusakan sanitair, keretakan dinding dan lantai, serta kepudaran genteng dan allumunium. Maka, sudah pasti Cluster Morizen menjadi pilihan wajib untuk dipertimbangkan ketika Sahabat Summarecon ingin membeli sebuah hunian idaman, ideal, nyaman, dan aman.

Untuk mendapat info yang lebih jelas tentang  proses pembangunan rumah dan kriteria rumah yang Ideal, kalian bisa intip Instagram @summareconbekasi ya Sahabat Summarecon!